Senin, 23 Januari 2023

Wujudkan Kamtibmas kondusif, Polsek Malingping Polres Lebak Laksanakan giat Patroli KRYD

 


Lebak // GebrakNasional.com - Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.


Polsek Malingping Polres Lebak gabungan dengan Koramil dan Sat Pol PP melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Minggu (22/01/2023) 


Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian maupun instansi lainnya dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.


Giat patroli RKYD di pimpin langsung oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H dengan melibatkan 3 personil dari Polsek Malingping, 2 personil dari Sat Pol PP Kecamatan Malingping serta 2 personil Koramil Malingping


Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,.S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, patroli gabungan KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Adapun sasarannya penyakit masyarakat seperti Judi, miras, Prostitusi, Balapan Liar, Premanisme,  sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.


"Tadi malam, kita kembali laksanakan operasi gabungan KRYD untuk ciptakan situasi tetap aman dan kondusif, walaupun saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari," Ucap Akp Sugiar, minggu (22/1/2023).


Di samping itu juga, Kapolsek Malingping menghimbau serta mengajak warga masyarakat Malingping untuk sama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta apabila terjadi tindak pidana agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib.


"Alhamdulilah kegiatan patroli KRYD tadi malam berjalan lancar tanpa hambatan maupun gangguan lainnya, serta situasi wilayah hukum Polsek Malingping terpantau aman dan kondusif," tutup Kapolsek Malingping Akp Sugiar.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top