Kamis, 26 Januari 2023

Laksanakan Door To Door System (DDS) Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota


Serang // GebrakNasional.com - Bhabinkamtibmas Desa Kemuning Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang Brigadir Frisma Putra, melaksanakan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi rumah salah satu warga di desa Binaannya, Kamis (27/01/2023).


Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar lebih waspada saat keluar rumah. Periksan kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah seperti jangan meninggalkan kompor dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya akan terjadi kebakaran.


Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana membenarkan giat anggotanya dan mengatakan bahwa personil Bahabinkamtibmas Polsek Waringinkurung ditekankan untuk selalu aktif melaksanakan giat ditengah - tengah masyarakat ataupun di desa Binaannya, Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.”Jelas Kapolsek Waringinkurung.


“Untuk menciptakan situasi aman dan ketertiban dilingkungan pemukiman masyarakat agar personil bahabinkamtibmas lebih pro aktif tingkatkan giat sambang secara Door To Door System (DDS) dan laksanakan pesan kamtibmas”.


Lebih lanjut, Lewat DDS Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut - ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa, dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama - sama untuk dicari jalan keluarnya.


Diharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama - sama dengan Kepolisian untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kecamatan Waringinkurung dapat tetap kondusif.


Sebelum meninggalkan Desa Binaannya Brigadir Frisma menghimbau agar menghindari minum minuman keras yang nantinya akan merugikan diri sendiri dan keluarga, mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta selalu menjaga situasi keamanan di lingkungan Desa Kemuning Kondusif. Tutup Bhabinkamtibmas.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top