Jumat, 27 Januari 2023

Ibu Kandung Tega Bunuh Bayinya, Berhasil di Ungkap Satreskrim Polres Pandeglang


Pandeglang // GebrakNasional.com - Satreskrim Polres Pandeglang menetapkan ibu kandung kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak yang menyebabkan meninggal dunia di Kp. Juhut Kel. Juhut Kab. Pandeglang sebagai tersangka, Jumat (27/01/2023)


Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton mengatakan Dari hasil keterangan Sdri.U ibu kandung korban bahwa memang benar tersangka U melilitkan pakaian yang digunakan ke tubuh bayi sampai ke leher lalu U menyeret bayi tersebut sampai ke lantai atas kontrakan sehingga bagian wajah bayi lebam dan pernafasan bayi terganggu.


"Jadi awalnya terdengar suara tangisan bayi dari kamar mandi kontrakan, tetangga tersangka mendatangi kontrakan tersangka dan melihat jika ada bayi yang di bungkus kain , lalu tetangga ini langsung membawa tersangka dan korban ke puskesmas cadasari, namun pada saat sampai di puskesmas cadasari korban sudah tidak bernafas atau meninggal dunia" tambah AKP Shilton 


Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 80 ayat 3 dan 4 Jo Pasal 76C UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp.3.000.000.000,- dan di tambah sepertiga apabila yang melakukan kekerasan tersebut orang tuannya.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top