Kamis, 26 Januari 2023

Akibat Pohon Tumbang, Kanit Binmas Polsek Munjul Polres Pandeglang Bersihkan Jalan Raya


Pandeglang // GebrakNasional.com - Kanit Binmas Polsek Munjul Ipda Dedi dengan dibantu warga membersikan reruntuhan pohon tumbang di Jalan Raya Munjul-Picung pada Kamis (26/1/2023).


Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Munjul-Picung tepatnya di Kp. Pakis Desa Pasirtenjo Kec. Sindangresmi Kab. Pandeglang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mengakibatkan kemacetan jalan raya sepanjang -+ 1 Km. Kanit Binmas Polsek Munjul Ipda Dedi beserta anggota serta dibantu oleh warga sekitar langsung tutun ke TKP dan segera membersihkan reruntuhan pohon tumbang tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan.


Ipda Dedi menjelaskan bahwa pohon tumbang ini terjadi akibat cuaca hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Pasirtenjo serta faktor usia pohon yang memang sudah tua sehingga terjadi pohon tumbang.


“Ini merupakan bencana alam yang terjadi memang karena faktor alam. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan sekarang tugas kita adalah membersihkan jalan raya agar tidak macet dan tetap waspada bila cuaca sedang tidak bersahabat” ungkap Ipda Dedi.


Ditempat terpisah, Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa juga menjelaskan bahwa perkara seperti pohon tumbang sekalipun menjadi sorotan dan tugas Kepolisian dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Apalagi pohon tumbang tersebut mengakibatkan kemacetan jalan raya.


“Sudah menjadi tugas Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Walaupun hanya sebuah pohon tumbang, itu sudah menjadi kewajiban kami, apalagi pohon tumbang tersebut mengakibatkan kemacetan jalan raya. Maka perlu hadirnya Polisi untuk mengurai kemacetan tersebut” jelas Kapolsek Iwan Rustiwa.  (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top