Sabtu, 03 Desember 2022

Personil Polsek Walantaka Monitorong dan Pengamanan Kegiatan Temu Karya III PMI Provinsi Banten

Serang // GebrakNasional.com - Berlangsung Kegiatan Temu Karya Relawan III Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Banten, Jl. Raya Serang - Jakarta KM.05 Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang, Jumat (2/12/2022)

Perosnil Polsek Walantaka mengamanankan kegiatan temu karya PMI III adapun sebagai penanggung  jawab kegiatan yaitu.Jaenudin  S.H.,M.Si (Wakil Ketua PMI Provinsi Banten).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain :
1. perwakilan PMI Pusat, Sasongko Tejo
2. Ketua PMI Provinsi Banten, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.AK
3. Ketua PMI Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, SH,.MH
4. Ketua PMI Kabupaten Serang, Fahmi Hakim
5. Ketua PMI Kota Tangerang
6. Perwakilan Ketua PMI Kota Cilegon, Kota Serang, Lebak, Pandeglang dan Kab. Tangerang
7. Perwakilan Polda Banten
8. Perwakilan Korem 0602 MY Serang
9. SKPD Provinsi Banten
10  Forkominda Kota Serang
11. Pengurus PMI Kabupaten dan Kota Serang
12. Muspika Kecamatan Walantaka
13. Toga dan Tomas Kecamatan Walantaka

Dalam sambutannya ketua PMI Provinsi, Banten mengatakan , :
1. Saya selaku Ketua PMI Provinsi Banten mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan pada kegiatan TKR Ke III PMI tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kota Serang. 
2. Temu Karya Relawan III PMI Provinsi Banten Tahun 2022 diselenggarakan rutin 5 (lima) tahun sekali oleh PMI Provinsi Banten
3. Maksud dan tujuan TKR sebagai forum konsolidasi para relawan PMI se - Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten, sehingga terjalin silaturahmi antar-relawan dari Kabupaten/Kota, jangan ada saling bermusuhan, eratkan tali silaturahmi. 
4. Para relawan bisa saling mengenal dan menunjukkan kekompakan sesama relawan di Banten, serta simulasi Tanggap Darurat Bencana, karena dalam satu tahun terakhir wilayah Provinsi Banten telah dilanda beberapa kali bencana, seperti banjir, puting beliung dan gempa. Relawan PMI harus siap dan siaga serta tanggap menghadapi segala bentuk ancaman bencana dengan terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan kapasitas penanganan atau manajemen bencana, baik di tingkat pengurus, markas dan relawan.
5. Rangkaian kegiatan dalam temu karya relawan PMI antara lain :
- pelatihan penanganan korban
- sarasehan
- peningkatan managemen relawan
- bakti sosial
- penamaan pohon/penghijaun

Kegiatan pembukaan selesai pada pukul 11.00 WIB, berjalan dengan aman dan lancar.  Selanjutnya kegiatan dilanjutkan Simulasi Lapangan di Situ Ciwaka Pengampelan. 

Kegiatan Temu Karya Relawan (TKR) Ke III Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten di Bumi Perkemahan Lebakwangi Kecamatan Walantaka dibuka langsung oleh Hj. Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua PMI Provinsi Banten, yang mana rangkaian kegiatan TKR selama 3 hari hingga hari Minggu tanggal 4 Desember 2022.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari dan para kontingen dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten berkemah di lokasi kegiatan, dimungkinkan dapat menimbulkan kerawanan mengingat cuaca yang tidak menentu. 
 
Polsek Walantaka telah melaksanakan pengamanan pembukaan TKR III PMI Provinsi Banten dan Menyampaikan Himbauan Terhadap Panitia agar berperan aktif menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. 

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K melalui Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, S.H monitoring aetiap kegiatan yang nerada di wilayah walantaka agar terciptanya Kamtibmas yang aman.  (Wie/Red)


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top