Kamis, 24 November 2022

Dandim 0602/Serang Berikan Materi Kebangsaan

Serang // Gebrak Nasional.com - Kemah Kebangsaan Tahun 2022 pada hari terakhir kegiatan Kamis, (24/2022) menghadirkan narasumber Dandim 0602/Serang Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo, SE,  MM.

Pada sesi ini, Dandim 0602/ Serang mewakili Danrem 064/MY Brigjen Tatang Subarna yang seyogyanya menyampaikan materi "Peran Strategis TNI Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh".


Dalam paparannya, mantan Staf Perencanaan Mabes TNI ini menyampaikan bahwa, Indonesia dibentuk dengan keberagaman.

Menurutnya, keberagaman itu sudah Sunattullah, untuk itulah harus disatukan, dan kita harus bersyukur.

"Indonesia adalah Surga, mari kita menjaga surga kita, karena kita punya konsensus yang harus dijalankan," tegasnya mengingatkan.

"Lautan bukan pemisah, tetapi sebagai pemersatu. Dunia menganggap Indonesia adalah harta karun dunia," ungkapnya.

Menurutnya lagi, wawasan adalah cara pandang melihat kebangsaan, ada hubungan antara hubungan orang dan hukum.

Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan diatas USA dan Cina, Indonesia akan menjadi kekuatan terbesar nomor 3 di dunia.

Negara USA dan Cina saling berebut kekayaan Indonesia. Negara luar tidak mengirimkan pasukannya memerangi Indonesia, tetapi menjajah melalui perang proxi.

Kekuatan negara luar tersebut adalah upaya memecah belah bangsa melalui perang Proxi diantaranya adalah melalui Medsos seperti berita hoax, meme dan bullying yang menjadi ancaman negara.

"Inilah yang menjadi ancaman bagi Generasi Muda bangsa, dan generasi muda harus siap menghadapi ancaman. Untuk itu, kita harus mempersiapkan para generasi muda bangsa menghadapi ancaman ini," tegasnya.

Kepada para mahasiswa Dandim 0602 berpesan, sebagai benteng Akademik harus tetap semangat dan lebih giat lagi belajar untuk mempersiapkan diri sebagai penerus perjuangan bangsa. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top