Rabu, 23 November 2022

Cegah Aksi Tawuran, Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Pantau Pelajar Saat Pulang Sekolah


Serang // GebrakNasional.com - Antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah kecamatan kibin dan kecamatan Cikande, Polsek Cikande Polres Serang gencar melaksanakan patroli ke sekolah saat Jam pulang pelajar sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikande melakukan patroli sekaligus memantau dan memberikan edukasi kepada sejumlah pelajar yang hendak akan pulang dari aktifitas sekolah pada hari Rabu (23 November 2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bripka M Rohibi yang bertugas di desa Julang Kecamatan Cikande melaksanakan patroli di depan SMK 1 Cikande  saat bubaran sekolah dan memberikan himbauan untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan tawuran yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dalam keterangannya Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal sekaligus deteksi dini untuk mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar

"Para babinkamtibmas setiap harinya waktu jam pulang sekolah mendatangi ke sekolah-sekolah untuk melakukan edukasi tentang tawuran pelajar sekaligus memantau para pelajar untuk langsung pulang ke rumah dan tidak bergerombol agar terhindar dari benturan dengan pelajar lainnya," ujar Kapolsek Cikande

Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan pihaknya juga selalu melakukan kordinasi dengan pihak sekolah untuk selalu bekerja sama dan saling berkomunikasi serta melakukan patroli di tempat - tempat yang sering di jadikan tempat nongkrong para pelajar seusai aktivitas sekolah.

" Kami himbau para pelajar tidak nongkrong setelah usai sekolah, untuk menghindari terjadinya tawuran "

Tak hanya itu saja, Kompol Andhi mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya dan memberikan edukasi secara masif tentang bahaya tawuran maupun kenakalan remaja lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada semua orang tua dari para pelajar ini untuk ikut mengawasi dan memberikan pemahaman kepada putra-putrinya akan bahaya tawuran dan waspadai gejala-gejala kenakalan remaja,” pungkas Kapolsek Cikande.
(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top