Kamis, 22 September 2022

kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Hadiri Musyawarah RKPDes 2023

Pandeglsng // GebrakNasional.com - kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang, AKP.Paulus Bayu Triatmaka menghadiri Musyawarah Rencana Kerja Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di aula kantor Desa kurungkambing Kecamatan Mandalawangi kabupaten Pandeglang, Rabu (21/9/2022).

Menurut Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka dalam kesempatan tersebut Mengatakan , Anggota Polsek menjaga situasi keamanan wilayah dan pentingnya suatu kerjasama antar elemen masyarakat khususnya pada kamtibmas.

“Kami Polsek Mandalawangi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan menghimbau agar tetap memperhatikan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, bahwa untuk menentukan kebijakan dalam program Desa, perlu masukan dari berbagai elemen masyarakat agar dapat menentukan program prioritas baik pembangunan infrastruktur dan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes tahun anggaran 2023 dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah hukum yang berlaku,” sambungnya.

Sementara Kades kurung kambing mengatakan bahwa Pemdes penting dalam melakukan Musdes tersebut.

“Merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat Desa, karena forum tersebut mempertemukan seluruh elemen masyarakat, baik berbasis kepentingan maupun kewilayahan untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal atau issu strategis yang terjadi di Desa,” tutur juman

Adapun tujuan dilakukannya RKPDes ini adalah, lanjutnya, agar terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa.

“Tercapainya pemanfaatan potensi Desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera,” ujarnya

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopim kecamatan, para Kasi kecamatan, Babinmas, Babinsa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT-RW, Pendamping Desa, Kader dan undangan lainnya.(Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top