Minggu, 28 Agustus 2022

Hindari Terjadinya Kecelakaan Polsek Picung Polres Pandeglang Bantu Warga Tebang Pohon

Pandeglang // GebrakNasional.com – Untuk menjamin keamanan dan keselamatan khususnya pemakai jalan, Personil Polsek Picung Polres Pandeglang di pimpin Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar memberikan bantuan dan pengamanan saat penebangan pohon di lahan pinggir jalan raya Kp. Kadupandak  Ds. Kadupandak Kec. Picung, Minggu (28/08/2022).

Penebangan pohon di lahan pinggir jalan raya yang dilakukan masyarakat dengan melibatkan tenaga pemotong ini, guna memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas, guna mencegah hal tersebut sehingga perlu dipotong/dikurangi dahannya yang dianggap berbahaya.

Mengingat arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai sehingga perlu pengamanan dan pengaturan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pohon roboh. Personil Polsek Picung saat melakukan bantuan dan pengamanan juga menghimbau kepada pekerja untuk lebih hati-hati dan waspada saat manjat pohon, perhatikan dahan/tangkai pohon terhadap jaringan listrik.

Terlihat Kanit Provos Polsek Picung Bripka Akhmad Setiawan membantu memotong pohon yang roboh, serta membersihkan ranting pohon yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Kepala Desa Kadupandak Bpk. Apip Rifai dan warga mengucapakan terima kasih atas nasihat, bantuan dan pengamanan di saat kami melakukan pemotongan, oleh Polisi Polsek Picung sehingga pekerjaan pemotongan dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar saat dikonfirmasi menjelaskan, situasi cuaca saat ini yang tidak menentu dan sewaktu-waktu turun hujan yang disertai angin kencang sehingga pohon yang berdekatan dengan jalan bisa tumbang mengenai aliran listrik dan juga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.” tandasnya. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top