Jumat, 29 Juli 2022

Kapolres Pandeglang Berikan Apresiasi Pelaksanakan Simulasi Penanggulangan Unjuk Rasa Anarkis

Pandeglang // GebrakNasional.com - Polres Pandeglang laksanakan simulasi penanggulangan unjuk rasa anarkis bertujuan agar personel yang terlibat pengamanan pemilu paham akan tugas pokok dan fungsi, serta peran masing-masing satuan, baik di tingkat polres maupun polsek, Jumat (29/07/22).

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk Latihan Dalmas, dan sengaja dilakukan simulasi seakan–akan terjadi secara nyata,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi yang selaku Perwira Pengendali dalam simulasi tersebut mengatakan, ini adalah peragaan atau simulasi penanggulangan unras, harapan kami, itu tidak terjadi secara nyata. jikapun terjadi, kami siap untuk mengamankannya.

Aksi saling dorong tak terhindarkan sehingga polisi memukul mundur para demonstran untuk bubar. Aksi warga justru semakin brutal melawan petugas. Regu pengurai massa (Raimas) dikerahkan, menyemprotkan air dengan water canon ke kerumunan massa. Tak membuahkan hasil, petugas menembakkan gas air mata sehingga massa membubarkan diri.

“Kami juga menyampaikan, apresiasi kepada seluruh personel Polres dan Polsek yang mendukung pelaksanaan simulasi ini.” Kata Kapolres.
Dalam simulasi tersebut berpedoman pada Perkap Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian. (Wie/Red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top