Kamis, 07 Juli 2022

Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara SPN Polda Banten, Al Muktabar Meminta Bintara Untuk Memberikan Kontribusi Terbaik




Pandeglang // GebrakNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri upacara penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022 di Lapangan Tri Brata SPN Polda Banten, Mandalawangi-Pandeglang. 
Diketahui, sebanyak 168 siswa SPN Polda Banten dinyatakan lulus Diktuk (Pendidikan Pembentukan) Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022

Al Muktabar berharap kepada Bintara-Bintara yang telah melakukan pendidikan dan pembentukan di SPN Polda Banten serta dinyatakan lulus dapat memberikan kontribusi baik kepada negara maupun pada bangsa dalam aspek memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. 


"Harapannya dengan adanya Bintara-Bintara ini akan berkontribusi bagi Negara, khususnya dalam aspek keamanan, dan itu juga bagian dari pengayoman masyarakat dan juga bagian bahwa pemerintah hadir menjamin kelangsungan bangsa ini kedepan," ungkap Al Muktabar, Kamis (7/7/2022). 

Selain itu, Al Muktabar juga berpesan kepada Bintara tersebut untuk dapat terus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, serta mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara. 

"Tingkatkan kemampuan, dengan kemampuan itu maka pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik," katanya. 

Selanjutnya, dirinya juga berpesan kepada remaja-remaja yang memiliki cita-cita untuk mengabdikan dirinya kepada negara sebagai anggota Polri, untuk dapat terus mempersiapkan diri agar dapat meraih cita-cita tersebut. 

"Bahwa yang belum berhasil itu keberhasilan yang masih tertunda, silahkan diberikan kesempatan berikutnya siapkan diri dengan sebaik mungkin untuk bisa mencapai cita-cita kalau bercita-cita menjadi anggota Polri," jelasnya. 


Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto meminta kepada para Bintara yang telah dinyatakan lulus dalam pendidikan dan pembentukan di SPN Polda Banten untuk dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja Polri kedepannya. 

"Ini akan ditempatkan di seluruh Indonesia, dan menjadi garda terdepan yang bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan dapat mengabdikan diri kepada Negara, Polri dan juga masyarakat," ujarnya. 

Diketahui, Al Muktabar bersama dengan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto serta Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari melepaskan balon sebagai bentuk telah selesainya upacara penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022 di SPN Polda Banten. (Wie/Red)



Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top