Rabu, 18 Mei 2022

SPN Polda Banten Laksanakan Rakor Kesiapan Latihan Kerja Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun 2022


Pandeglang // GebrakNasional.com - SPN Polda Banten melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan latihan kerja siswa Pendidikan pembentuk  (Diktuk) Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2022 di Aula SPN Polda Banten Kecamatan Mabdalawangi Pandeglang pada Rabu (18/05/2022). 

Rapat tersebut dihadiri oleh Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko dan para PJU SPN Polda Banten serta para Kabag Sumber daya Manusia (Sumda) Polres jajaran Polda Banten. 

Dalam pelaksanaan rapat Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, mengatakan agar Polres dapat menyiapkan Polsek yang akan menjadi tempat latihan kerja, “Diharapkan para Kabag Sumda memilih Polsek yang  operasional dan menyiapkan satu orang mentor yang bertugas membimbing siswa  dalam melaksanakan pelatihan kerja tugas fungsi Kepolisian," ujar Noffan Widyayoko. 

Kegiatan latihan kerja siswa Diktuk Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni sampai 2 Juli 2022, dengan diikuti 169 siswa yang akan di tempatkan di 24 Polsek yang ada diwilayah hukum Polda Banten. 

“Peraturan kehidupan siswa akan tetap diterapkan selama melaksanakan latihan kerja hal ini bertujuan sebagai kontrol agar para siswa tidak melakukan pelanggaran diharapkan setiap mentor dapat memberikan penilaian dan bimbingan kepada siswa sehingga para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dengan praktek dilapangan.” ujar Ka SPN. 

Ka SPN Polda Banten berharap semua pihak yang di Polres dan Polsek bertangging jawab membimbing siswa. "Mari kita isi para siswa dengan hal-hal yang baik agar Polisi dapat maju dan berkembang dalam melayani masyarakat," tutur Noffan Widyayoko. (Wie/Ida)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top