Selasa, 01 Februari 2022

Korban Pencurian Sangat Gembira Karena Kapolres Serang Kembalikan Mobil Yang Hilang Akibat Dicuri


Serang // GebrakNasional.com - Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang berhasil mengamankan Terduga Pelaku yang berinisial TK alias Aceng (28) gembong spesialis pencurian mobil kendaraan pickup atau bak terbuka.

Residivis yang pernah mendekam di Lapas Serang selama 2 tahun ini tercatat sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali dalam kurun waktu 5 tahun.

Selain terduga pelaku pencurian, Tim Resmob juga mengamankan terduga pelaku So alias Rehan (40), perantara penjualan mobil hasil pencurian. 

Dan dari kedua orang terdua pelaku , Tim Resmob berhasil mengamankan barang bukti, satu diantaranya adalah kendaraan losbak Daihatsu Grand Max. 

Setelah diselidiki, kendaraan bak terbuka tersebut milik Muhdi, warga Kampung Penanggulan, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang yang hilang pada Januari kemarin.

Identitas pemilik diketahui setelah proses penyidikan terhadap terduga pelaku selesai, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengundang Muhdi untuk menerima kembali kendaraannya setelah hilang dicuri.

"Barang bukti mobil ini kita kembalikan kepada pemiliknya. Untuk penanganan kasus, kita limpahkan ke penyidik Polres Serang Kota (Polsek Baros, red) sesuai locus delictinya. Jadi jika nanti dibutuhkan penyidik, pemilik kendaraan langsung ke Polsek Baros," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza dan Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi.

Sementara Muhdi terlihat tidak dapat menutupi kegembiraannya saat kendaraannya yang hilang telah berhasil ditemukan Tim Resmob Polres Serang. Pasalnya, pedagang kelontongan ini sudah putus asa lantaran mobil yang digunakan untuk usahanya tidak ada asuransinya.

"Awalnya saya sudah putus asa karena mobil itu untuk usaha dan juga tabungan keluarga. Begitu ditemukan gembira bukan main. Secara pribadi dan keluarga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan anggota Reskrim karena telah menemukannya dan mengembalikan tanpa dipungut biaya sepeserpun," kata Muhdi. (Wie/Asep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top