Selasa, 04 Januari 2022

Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polres Pandeglang


Pandeglang // GebrakNasional.com - Satnarkoba Polres Pandeglang, berhasil membekuk terduga pelaku Penyalahgunaan narkotika jenis sabu di bertempat di kontrakan sdr. Ferry zulfikar Kampung Cigondang Masjid, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Selasa (04/01/2022).

Diketahui identitas terduga pelaku yakni, IS (42), yang beralamat Kampung Cikondang Rt. 002 Rw.003, Desa Labuan Kecamatan Labuan , Kabupaten  Pandeglang.

Dari tangan terduga pelaku, petugas mengamankan barang bukti (BB), plastik klip kecil yang didalamnya berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu seberat 0,38 gram. Kemudian, satu buah alat hisap sabu (bong), HP Merk Vivo, ATM BRI dan satu buah korek api gas. Saat diintrogasi terduga pelaku mengakui bahwa benar barang bukti tersebut adalah miliknya.

“Pada saat di tangkap oleh anggota satresnarkoba Polres Pandeglang dan ketika di lakukan penggeledahan badan/pakaian/tempat di temukan barang bukti berupa 1 (satu) buah Handphone merk Vivo warna Merah Hitam yang sedang di pegang terduga pelaku menggunakan tangan sebelah kanan, kemudian ketika di lakukan penggecekan terhadap hanphone tersebut di temukan transaksi bukti transfer yang di photo oleh terduga pelaku dan di lakukan introgasi dan terduga pelaku pun membenarkan bahwa bukti transfer tersebut adalah bukti pembelian narkotika jenis shabu,” ujar Kasat Narkoba AKP Ilman 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah Kasat Narkoba, AKP Ilman Robiana S.H, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan terduga pelaku yang berinisial IS (42).

“Saat di introgasi, terduga pelaku menunjukan tempat menyimpan narkotika jenis shabu tersebut dan ketika di lakukan penggeledahan badan/pakaian/tempat di temukan barang bukti berupa 1 (satu) buah bungkus plastic klip bening yang di simpan pelaku di lipatan kardus bekas yang di simpan di dapur kontrakan milik saudara Ferry Zulfikar, kemudian dilakukan interogasi terhadap terduga pelaku dan mengaku mendapatkan narkotika jenis shabu tersebut dari saudara Ambon,,” kata AKP Ilman.

AKP Ilman menjelaskan, terduga pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi LP/A/04/I/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES PANDEGLANG/POLDA BANTEN tanggal 02 Januari 2022.

Bermula saat anggota mendapat laporan dari warga, bahwa terduga pelaku menyimpan narkoba di Kampung Cigondang Masjid, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Lalu, anggota meluncur kelokasi, setiba dilokasi ternyata benar, tanpa pikir panjang anggota mengamankan terduga pelaku dan digelandang ke Polres Pandeglang.

“Jadi, saat anggota tiba, terduga pelaku kebetulan ada di TKP, anggotapun bergerak cepat, sehingga terduga pelaku berhasil diamankan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan, terduga pelaku melanggar Pasal Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 ayat (1)  huruf a , UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah).

“Saat ini terduga pelaku, masih dilakukan pendalaman, sejauh mana yang bersangkutan terlibat dengan barang haram tersebut,” tutupnya. (Wie/Asep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top