Rabu, 13 Oktober 2021

Dalam Rapat Paripurna, Bupati Tangerang: Tahun Ini Fokus Sektor Kesehatan

TANGERANG, GebrakNasional.Com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk minimalisir penyebaran virus tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat peringatan HUT Kabupaten Tangerang ke-389.


Ia mengatakan, perayaan hari jadi kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dilakukan secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini termasuk Kabupaten Tangerang.


“Kami atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, para stakeholder, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat, serta kepada tenaga medis yang telah berjuang bersama selama dua tahun terakhir menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Rabu, 13 Oktober 2021.


Bupati juga menjelaskan, pada dua tahun ini masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan. Hal ini karena selama masa pandemi, pihak Pemkab Tangerang lebih terfokus pada penanganan pandemi Covid-19 di sektor kesehatan.


“Jadi Insya Allah dalam waktu dekat dan sesuai dengan proyeksi APBD Tahun 2022, seluruh kegiatan pembangunan yang tertunda di 2020 dan 2021 akan segera diselesaikan,” tuturnya.


Selain itu di tengah keterbatasan dan hambatan yang sedang dihadapi, tahun ini Pemkab Tangerang dapat mempertahankan dan meraih penghargaan, di antaranya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 13 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), penghargaan Meritokrasi KASN, dan penghargaan dari Kementerian Keuangan kategori pencapaian WTP lebih dari 10 kali.


Kabupaten Tangerang juga telah berhasil meraih penghargaan Inagara Award dari LAN RI, peringkat terbaik kedua nasional pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor), penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) serta Top BUMD dan Top Pembina BUMD Awards 2021.


“Dengan semangat bersama yakni one team, one spirit, one goal, kita merasa yakin Kabupaten Tangerang akan terus mampu untuk membuktikan komitmen nyata, saya berharap prestasi-prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya, Amin,” harap Bupati Zaki.


Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang berkompeten untuk bekerja dan berdoa bersama untuk membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang.


Di tempat yang sama, Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang dalam kegiatan dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Protokol Kesehatan (Prokes) terus diperhatikan selama kegiatan.


Seleuruh pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Tangerang berharap semoga diusia ke-389 visi Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera ini diwujudkan secara bersama-sama dengan semangat one team, one spirit, one goal.


Selain itu mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang berkompeten untuk bekerja dan berdoa bersama untuk membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang. (*/red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top