Selasa, 05 Oktober 2021

POKJA WARTAWAN PROVINSI BANTEN MENGGELAR PENTAS SENI SILAT DEBUS PADA PERAYAAN ULTAH BANTEN YANG KE-21


SERANG // GebrakNasional.com - Dalam semarak memperingati HUT Banten Ke 21 Tahun, Kelompok Kerja (POKJA) Wartawan Provinsi Banten yang di Ketuai Hasuri, S.H menggelar Pentas Seni Silat Debus Banten yang dilaksanakan diKawasan Gedung Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang – Banten, dimana tempat berlangsungnya acara tersebut merupakan lokasi Sekretariat Pokja Wartawan Provinsi Banten (04/10/2021).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Provinsi Banten, Hasuri mengapresiasi atas diiselenggarakanya HUT Banten ke 21 Tahun. “Walaupun dilaksanakan pada masa pandemi covid – 19, tetapi sebagai Warga Banten, kami mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Banten yang tetap menyelenggarakan HUT Banten ke-21 meskipun dilaksanakan secara sederhana dan tidak lupa pula Perayaan HUT Banten ke-21 sebagai bentuk penghormatan Kita kepada Para Tokoh Banten yang telah memperjuangkan Banten menjadi Provinsi, sehingga Banten kedepan lebih maju dan lebih berkembang dengan dikenalnya Seribu Ulama Sejuta Santri” Ucap Hasuri, SH 

Hasuri mengatakan bahwa Kita sebagai putra daerah ingin berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam memperingati HUT Banten dengan menampilkan seni silat debus, sekaligus sebagai salah satu bentuk upaya dalam melestarikan seni budaya khas Banten. “Ini bagian dari upaya untuk melestarikan seni silat debus Banten,” Tutur Hasuri, SH

Hasuri menghimbau kepada seluruh Pengurus dan Anggota Pokja Provinsi Banten yang hadir dalam menyaksikan pentas seni silat debus tersebut agar tetap menerapkan Prokes yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Hasuri memaparkan Pentas Seni Silat Debus tersebut menampilkan berbagai atraksi Debus yang menarik, seperti memakan bara api, permainan golok, mesin gergaji kayu (Jigsaw), memasukan sendok makan dalam hidung, memasukan golok dalam mulut dan memukul Palu Al-Madad Khas Banten.

Selanjutnya, Hasuri dan segenap pengurus serta anggota Pokja Wartawan Provinsi Banten mengucapkan Selamat HUT Banten ke 21, Semoga Provinsi Banten lebih maju dan lebih berkembang dibandingkan Provinsi lainnya yang berada di Indonesia. Pungkasnya. 
(Hendi/Asep)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Tulis komentar

Berita Terbaru

Back to Top